Monday 22 December 2014

Minuman Tradisional Khas indonesia, Bandrek/Wedang Jahe

TEKAN DI SINI UNTUK MELANJUTKAN DOWNLOAD

mau tau minuman paling nikmat saat hujan ? baca artikil dari barbar ini

musim hujan melanda hampir seluruh pelosok negeri ini, cuaca yang berubah2 sering kali membuat tubuh kita terasa tidak nyaman/sakit. musim hujan gini menurut barbar paling enak di temanin dengan minuman yang pedas,hangat lagi sehat. 

siapa yang tidak kenal minuman satu ini, walapun sebagian dari kamu mungkin tidak suka, minuman ini sangat banyak pengemarnya, dan di percaya memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan.

Bandrék adalah minuman tradisional yang sangat terkenal di Indonesia, yang dikonsumsi untuk meningkatkan kehangatan tubuh. Minuman ini biasanya dihidangkan pada cuaca dingin, seperti di kala hujan ataupun malam hari. 

Bahan dasar bandrék yang paling penting adalah jahe dan gula merah, tetapi pada daerah tertentu biasanya menambahkan rempah-rempah tersendiri untuk memperkuat efek hangat yang diberikan bandrék, seperti serai,merica, pandan, telur ayam kampung, dan sebagainya. 

Susu juga dapat ditambahkan tergantung dari selera penyajian. Banyak orang Indonesia percaya bahwa bandrék dapat menyembuhkan berbagai penyakit ringan sepertisakit tenggorokan, batuk, dan lain sebagainya. biasanya penjual menambahkan sedikit kerukan kelapa untuk menambah cita rasa dari Bandrek tersebut. Bandrek biasa dikonsumsi bersama kacang rebus, ubi jalar rebus, dan juga gorengan.

Share artikel: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg